Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pasien Melalui Kepuasan Pasien Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Rumah Sakit Ibu Dan Anak Fatimah Lamongan)

Muhammad Khairun Niam, MKN (2021) Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pasien Melalui Kepuasan Pasien Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Rumah Sakit Ibu Dan Anak Fatimah Lamongan). Masters thesis, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan.

[thumbnail of FULLTEXT_MUHAMMAD KHAIRUN NI'AM_1701011504.pdf] Text
FULLTEXT_MUHAMMAD KHAIRUN NI'AM_1701011504.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of JURNAL_MUHAMMAD KHAIRUN NI'AM_1701011504.pdf] Text
JURNAL_MUHAMMAD KHAIRUN NI'AM_1701011504.pdf

Download (587kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap kepuasan pasien pada Rumah Sakit Ibu & Anak “Fatimah” Lamongan, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pada Rumah Sakit Ibu & Anak “Fatimah” Lamongan, pengaruh kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien pada Rumah Sakit Ibu & Anak “Fatimah” Lamongan, pengaruh brand image terhadap loyalitas pasien pada Rumah Sakit Ibu & Anak “Fatimah” Lamongan, pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien pada Rumah Sakit Ibu & Anak “Fatimah” Lamongan, pengaruh brand image terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien pada Rumah Sakit Ibu & Anak “Fatimah” Lamongan, pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien pada Rumah Sakit Ibu & Anak “Fatimah” Lamongan.
Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien Rumah Sakit Ibu & Anak “Fatimah” Lamongan. Sampel sebanyak 80 responden yang ditentukan dengan non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Data dianalisis menggunakan program aplikasi SPSS for windows versi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien. Hasil penelitian secara keseluruhan memberikan implikasi bahwa Brand image dan kualitas pelayanan merupakan faktor dalam meningkatkan kepuasan agar tercapai peningkatan loyalitas pengguna jasa Rumah Sakit Ibu & Anak “Fatimah” Lamongan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: MNJ/21/005
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Brand Image, Kualitas pelayanan, Loyalitas Pasien, Kepuasan Pasien
Subjects: Research
Research > Social Sciences > Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 16 Mar 2023 07:21
Last Modified: 16 Mar 2023 13:05
URI: http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/id/eprint/19

Actions (login required)

View Item
View Item