Silvi Asrulyana, S (2024) Live Streaming dan Sales Promotion Terhadap Impulsive Buying Dengan Moderasi Livestyle (Gaya Hidup) Di Platform Shopee Live. Masters thesis, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan.
Artikel_Silvi Asrulyana_2001011903.pdf
Download (775kB)
Fulltext_Silvi Asrulyana_2001011903.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Live Streaming Dan Sales Promotion Terhadap Impulsive Buying Dengan Moderasi Lifestyle (Gaya Hidup). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian pengguna platform Shopee Live di wilayah Kecamatan Lamongan yang belum diketahui dengan menggunakan teknik sampling yaitu non-probability sampling atau non random sampling dan dengan purposive sampling sebanyak 95 sampel berdasarkan kriteria yang ditentukan. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah Live Streaming Dan Sales Promotion yang merupakan variabel independen, Impulsive Buying sebagai variabel dependen dan Lifestyle sebagai variabel moderasi. Data penelitian ini dianalisi menggunakan analisis Moderated Regression Analysis (MRA) dengan menggunakan alat analisis SPSS Versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Live Streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying, 2) Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying, 3) Lifestyle memoderasi pengaruh Live Streaming terhadap penerimaan Impulsive Buying, 4) Lifestyle memoderasi pengaruh Sales Promotion terhadap Impulsive Buying.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | MNJ/05/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Live Streaming, Sales Promotion, Impulsive Buying, Lifestyle |
Subjects: | Research > Social Sciences > Management |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email dev@ahmaddahlan.ac.id |
Date Deposited: | 25 Jun 2024 18:22 |
Last Modified: | 25 Jun 2024 18:22 |
URI: | http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/id/eprint/146 |