Irma Dwi Astutik, IDA (2021) Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Dengan Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Mahasiswa ITB-AD Lamongan). Masters thesis, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan.
FULLTEXT_IRMA DWI ASTUTIK_1801011725P.pdf
Download (2MB)
JURNAL_IRMA DWI ASTUTIK_1801011725P.pdf
Download (361kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel moderating. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan yang merupakan pengguna aplikasi Shopee. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling. Sampel di dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang pernah melakukan keputusan pembelian online melalui Shopee di ITB-AD Lamongan yang berjumlah 117 responden. Data yang digunakan dalam penelitian merupakan data primer yang dikumpulkan melalui survei kuesioner secara langsung. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis moderating dengan pendekatan Uji Interaksi atau Moderated Regression Analysis (MRA). Analisis regresi linier berganda untuk hipotesis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sedangkan regresi moderasi dengan Uji MRA untuk hipotesis kepercayaan konsumen memoderasi pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Data dianalisis menggunakan SPSS dengan software SPSS 26. Hasil penelitian dengan analisis regresi linier berganda
Menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan hasil Uji MRA menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen tidak mampu memoderasi pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | MNJ/21/007 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: harga, kualitas produk, keputusan pembelian dan kepercayaan konsumen. |
Subjects: | Research Research > Social Sciences > Management |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email dev@ahmaddahlan.ac.id |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 13:29 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 13:29 |
URI: | http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/id/eprint/21 |