Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Elektronik Word Of Mouth Sebagai Variabel Moderasi

Khalimatus Sadiyah, KS (2021) Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Elektronik Word Of Mouth Sebagai Variabel Moderasi. Masters thesis, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan.

[thumbnail of FULLTEXT_KHALIMATUS S_1701011495.pdf] Text
FULLTEXT_KHALIMATUS S_1701011495.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of JURNAL_KHALIMATUS S_1701011495.pdf] Text
JURNAL_KHALIMATUS S_1701011495.pdf

Download (833kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen dengan elektronik word of mouth sebagai variabel moderasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen CV. Amelia Sukses Mandiri Lamongan. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Sampel di dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada CV. Amelia Sukses Mandiri Lamongan yang berjumlah 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian merupakan data primer yang dikumpulkan melalui survei kuesioner secara langsung. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis moderating dengan pendekatan Uji Interaksi atau Moderrated Regression Analysis (MRA). Analisis regresi linier berganda untuk hipotesis kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen sedangkan regresi moderasi dengan Uji MRA untuk hipotesis elektronik word of mouth memoderasi pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kpepuasan konsumen. Data di analisis menggunakan SPSS dengan Software 26.Hasil penelitian dengan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sedangkan hasil Uji MRA menunjukkan bahwa elektronik word of mouth tidak mampu memoderasi pengaruh kualitas pelayanan, sedangkan elektronik word of mouth mampu memoderasi pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: MNJ/21/008
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kualitas pelayanan, harga, kepuasan konsumen, dan elektronik word of mouth
Subjects: Research
Research > Social Sciences > Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email dev@ahmaddahlan.ac.id
Date Deposited: 16 Mar 2023 13:44
Last Modified: 16 Mar 2023 13:45
URI: http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/id/eprint/22

Actions (login required)

View Item
View Item