Alfarisi, Abdul Rozaq (2025) Pengaruh Product Quality, Discounts dan Online Customer Ratings Terhadap Purchase Decisions Marketplace Shopee (Studi pada Pahasiswa ITB Ahmad Dahlan Lamongan). Other thesis, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan.
![[thumbnail of Fulltext_Abdul Rozaq Alfarisi_2101040001.pdf]](http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Fulltext_Abdul Rozaq Alfarisi_2101040001.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Product Quality, Discounts, dan Online Customer Ratings terhadap Purchase Decisions Marketplace Shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori. Populasi yang digunakan dalam Penelitian ini adalah mahasiswa aktif Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan yang pernah melakukan pembelian melalui platform Shopee dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel yaitu teknik purposive sampling sebanyak 100 sampel
berdasarkan kriteria yang ditentukan. Variabel yang diteliti adalah product quality, discounts dan Online Customer Ratings yang merupoakan variabel independent dan purchase decisions yang merupakan variabel dependen. Pengumpulan data
dilakukan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan alat bantu SmartPLS 4. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial, Product Quality, Discounts, dan Online Customer Ratings berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase
Decisions.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Product Quality, Discounts, Online Customer Ratings, Purchase Decisions, Marketplace, Shopee |
Subjects: | Research > Social Sciences > Digital of Business Research |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Bisnis Digital |
Depositing User: | Unnamed user with email dev@ahmaddahlan.ac.id |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 08:35 |
Last Modified: | 19 Aug 2025 07:39 |
URI: | http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/id/eprint/223 |