Afifah, Putri Nur (2025) Pengaruh Electronic-Word of Mouth, Harga, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk iPhone Bekas (Studi Kasus Pada iPhone Store Lamongan). Other thesis, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan.
![[thumbnail of Fulltext_Putri Nur Afifah_2101040006.pdf]](http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Fulltext_Putri Nur Afifah_2101040006.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM), harga, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk iPhone bekas, dengan studi kasus pada konsumen iPhone Store Lamongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen iPhone Store Lamongan. Teknik analisis data dilakukan menggunakan Partial Least Squares (SmartPLS 4) untuk menguji validitas, reliabilitas, dan hubungan antar
variabel laten dalam model penelitian. Variabel independen dalam penelitian ini adalah E-WOM, harga, dan gaya hidup, sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Hasil analisis menunjukkan bahwa E-WOM, harga, dan gaya
hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Temuan ini mengindikasikan bahwa konsumen mempertimbangkan berbagai faktor secara komprehensif dalam proses pengambilan keputusan pembelian produk iPhone bekas. Oleh karena itu, pelaku usaha disarankan untuk memperkuat strategi komunikasi digital, menawarkan harga kompetitif, dan menyesuaikan pemasaran dengan tren gaya hidup konsumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-WOM, Harga, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Research > Social Sciences > Digital of Business Research |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Bisnis Digital |
Depositing User: | Unnamed user with email dev@ahmaddahlan.ac.id |
Date Deposited: | 19 Aug 2025 04:47 |
Last Modified: | 19 Aug 2025 07:52 |
URI: | http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/id/eprint/236 |