Sunanik, S (2025) Pengaruh Brand Ambassador dan Harga terhadap Keputusan Pembelian, dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening. Other thesis, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan.
![[thumbnail of Article_SUNANIK_2001012061.pdf]](http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Article_SUNANIK_2001012061.pdf
Download (769kB)
![[thumbnail of FullText_SUNANIK_2001012061.pdf]](http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FullText_SUNANIK_2001012061.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand ambassador dan harga terhadap keputusan pembelian, dengan brand image sebagai variabel intervening. Studi dilakukan pada pengguna produk Azarine Cosmetic di
Kabupaten Lamongan dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan 100 responden yang telah menggunakan produk Azarine minimal dua kali. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan berbasis Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador dan harga memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Brand image juga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Selain itu, brand ambassador dan harga secara langsung berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Brand image terbukti memediasi hubungan antara brand ambassador dan keputusan pembelian, serta antara harga dan keputusan pembelian. Temuan ini mengindikasikan bahwa strategi pemasaran melalui brand ambassador dan penetapan harga yang tepat dapat meningkatkan brand image yang pada akhirnya
mendorong keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Harga, Brand Image, Keputusan Pembelian, Azarine |
Subjects: | Research > Social Sciences > Management |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email dev@ahmaddahlan.ac.id |
Date Deposited: | 19 Aug 2025 08:55 |
Last Modified: | 21 Aug 2025 03:27 |
URI: | http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/id/eprint/260 |