DHIKA RAMADIANSYAH, MAHAR (2025) Pengaruh Ease of Use dan E-Security Terhadap E-Loyalty Yang Dimediasi Oleh E-Satisfaction Pada Pengguna Dompet Digital Dana. Other thesis, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan.
![[thumbnail of FullText_Mahar Dhika Ramadiansyah_2001012081.pdf]](http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FullText_Mahar Dhika Ramadiansyah_2001012081.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
![[thumbnail of Artikel_Mahar Dhika Ramadiansyah_2001012081.pdf]](http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Artikel_Mahar Dhika Ramadiansyah_2001012081.pdf
Download (752kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ease of use dan e-security terhadap e-loyalty yang dimediasi oleh e-satisfaction pada pengguna dompet digital DANA. Penelitian ini dilakukan pada pengguna dompet digital DANA di Kabupaten Lamongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data dilakukan melalui survei dengan sebuah kuisioner berbentuk google form. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna yang sudah menggunakan aplikasi DANA minimal 3 kali dan berdomisili di Kabupaten Lamongan dan berusia minimal 17 Tahun. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode pengambilan sampel adalah non - probability dengan teknik purposive sampling, dan menggunakan alat analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) dan hasil olah data yang didapatkan menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ease of use tidak berkonstribusi terhadap e-loyalty, e-security berkonstribusi terhadap e-loyalty, e-satisfaction berkonstribusi terhadap e-loyalty, ease of use berkonstribusi terhadap e-satisfaction, e-security berkonstribusi terhadap e-satisfaction. E-Satisfaction dapat memediasi hubungan antara ease of use dan e-security terhadap e-loyalty pengguna aplikasi dompet digital DANA.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ease of Use, E-Security, E-Satisfaction, E-Loyalty, Dompet Digital |
Subjects: | Research > Social Sciences > Management |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email dev@ahmaddahlan.ac.id |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 03:03 |
Last Modified: | 21 Aug 2025 03:31 |
URI: | http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/id/eprint/271 |