Setiyoningati, Putri Ayu (2025) Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Kasus pada Mahasiswa Program Studi S1 ITBAD Lamongan). Other thesis, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan.
![[thumbnail of FullText_Putri Ayu Setiyoningati_2001012026.pdf]](http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FullText_Putri Ayu Setiyoningati_2001012026.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of Article_Putri Ayu Setiyoningati_2001012026.pdf]](http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Article_Putri Ayu Setiyoningati_2001012026.pdf
Download (727kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing, kualitas produk, dan harga terhadap Keputusan pembelian. Variabel independent yang digunakan adalah Digital Marketing, kualitas produk dan harga. Variabel
dependen yang digunakan adalah Keputusan pembelian. Grand Theory pada penelitian ini adalah Theory of Planned Behavior (TPB). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pada penelitian ini Populasi dan sampel yang digunakan adalah mahasiswa program studi S1 Institut teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan yang menggunakan Smartphone Samsung, yaitu sebanyak 93 mahasiswa. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah propotional random sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan melelui survey kuesioner secara online melalui google form. Analisis data menggunakan SmartPLS 3 dengan pengujian model structural melalui penilaian inner model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Marketing berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan pembelian, harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. serta Digital Marketing, kualitas produk, dan harga secara Bersama-sama berpengaruh simultan terhadap Keputusan pembelian. Penelitian ini dapat
menambah kekayaan literatur yang dapat digunakan sebagai bahan refrensi bagi para pembaca, terutama bagi mereka yang akan melalukan penelitian dengan judul dan objek penelitian yang hampir sama dimasa mendatang mengenai pengembangan teori yang berkaitan dengan perilaku konsumtif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Kualitas Produk, Harga, Smartphone |
Subjects: | Research Research > Social Sciences > Management |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email dev@ahmaddahlan.ac.id |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 04:47 |
Last Modified: | 21 Aug 2025 01:37 |
URI: | http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/id/eprint/280 |