Ayu Setiyoningati, Putri (2025) Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung. Other thesis, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan.
![[thumbnail of FullText_PUTRI AYU S_2001012026.pdf]](http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FullText_PUTRI AYU S_2001012026.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of Article_PUTRI AYU S_2001012026.pdf]](http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Article_PUTRI AYU S_2001012026.pdf
Download (727kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing,
kualitas produk, dan harga terhadap Keputusan pembelian. Variabel independent
yang digunakan adalah Digital Marketing, kualitas produk dan harga. Variabel
dependen yang digunakan adalah Keputusan pembelian. Grand Theory pada
penelitian ini adalah Theory of Planned Behavior (TPB). Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif, pada penelitian ini Populasi dan sampel yang
digunakan adalah mahasiswa program studi S1 Institut teknologi dan Bisnis Ahmad
Dahlan Lamongan yang menggunakan Smartphone Samsung, yaitu sebanyak 93
mahasiswa. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah
propotional random sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini
merupakan data primer yang dikumpulkan melelui survey kuesioner secara online
melalui google form. Analisis data menggunakan SmartPLS 3 dengan pengujian
model structural melalui penilaian inner model.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Marketing berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan pembelian, harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
pembelian. serta Digital Marketing, kualitas produk, dan harga secara Bersama-
sama berpengaruh simultan terhadap Keputusan pembelian. Penelitian ini dapat
menambah kekayaan literatur yang dapat digunakan sebagai bahan refrensi bagi
para pembaca, terutama bagi mereka yang akan melalukan penelitian dengan judul
dan objek penelitian yang hampir sama dimasa mendatang mengenai
pengembangan teori yang berkaitan dengan perilaku konsumtif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Kualitas Produk, Harga, Smartphone. |
Subjects: | Research > Social Sciences > Management |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email dev@ahmaddahlan.ac.id |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 04:47 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 04:47 |
URI: | http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/id/eprint/280 |