Ariska, Sovia Putri (2025) Pengaruh Inovasi Produk, Cita Rasa dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Konsumen Mie Gacoan di Lamongan). Other thesis, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan.
![[thumbnail of Article_Sovia Putri Ariska_2001012039.pdf]](http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Article_Sovia Putri Ariska_2001012039.pdf
Download (379kB)
![[thumbnail of FullText_Sovia Putri Ariska_2001012039.pdf]](http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FullText_Sovia Putri Ariska_2001012039.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Inovasi Produk, Cita Rasa, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Inovasi Produk, Cita Rasa, dan Kualitas Pelayanan, sedangkan
variabel dependennya adalah Kepuasan Pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Mie Gacoan Lamongan yang pernah melakukan pembelian di lokasi tersebut. Kriteria responden meliputi berdomisili di Kabupaten Lamongan dan pernah melakukan pembelian Mie Gacoan. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 70 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner online menggunakan Google Form. Analisis data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 3, yang mencakup pengujian model pengukuran (outer model) untuk menguji validitas dan reliabilitas konstruk, serta model
struktural (inner model) untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Inovasi Produk berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Cita Rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Kepuasan Pelanggan, serta Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Produk, Cita Rasa, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | Research Research > Social Sciences > Management |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email dev@ahmaddahlan.ac.id |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 06:40 |
Last Modified: | 21 Aug 2025 01:48 |
URI: | http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/id/eprint/287 |