Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga dan Nilai yang Dipersepsikan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada Rocket Chicken Kabupaten Lamongan)

Nizar, Vius Illa (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga dan Nilai yang Dipersepsikan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada Rocket Chicken Kabupaten Lamongan). Other thesis, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan.

[thumbnail of FullText_VIUS ILLA NIZAR_2001012048.pdf] Text
FullText_VIUS ILLA NIZAR_2001012048.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Article_VIUS ILLA NIZAR_2001012048.pdf] Text
Article_VIUS ILLA NIZAR_2001012048.pdf

Download (938kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, dan nilai yang dipersepsikan terhadap kepuasan pelanggan di Rocket Chicken Cabang Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian adalah pelanggan Rocket Chicken Cabang Lamongan, dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu. Variabel independen yang diteliti meliputi kualitas produk, kualitas pelayanan,
harga, dan nilai yang dipersepsikan, sedangkan variabel dependen adalah kepuasan pelanggan. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan perangkat lunak SPSS Statistik.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta nilai yang dipersepsikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan, kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, dan nilai yang dipersepsikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi manajemen Rocket Chicken untuk meningkatkan strategi penetapan harga dan nilai yang dipersepsikan guna meningkatkan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Nilai Yang Dipersepsikan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Research
Research > Social Sciences > Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email dev@ahmaddahlan.ac.id
Date Deposited: 20 Aug 2025 06:57
Last Modified: 21 Aug 2025 01:56
URI: http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/id/eprint/288

Actions (login required)

View Item
View Item