Sikap Pada Iklan Dan Brand Image Terhadap Konsistensi Konsumen Dalam Membeli Produk Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Konsumen PT. Mayora Indah TBK)

Puji Rahayu Putri Pamungkas, PR (2021) Sikap Pada Iklan Dan Brand Image Terhadap Konsistensi Konsumen Dalam Membeli Produk Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Konsumen PT. Mayora Indah TBK). Masters thesis, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan.

[thumbnail of FULLTEXT_PUJI RAHAYU PUTRI PAMUNGKAS_1701011521.pdf] Text
FULLTEXT_PUJI RAHAYU PUTRI PAMUNGKAS_1701011521.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of JURNAL_PUJI RAHAYU PUTRI PAMUNGKAS_1701011521.pdf] Text
JURNAL_PUJI RAHAYU PUTRI PAMUNGKAS_1701011521.pdf

Download (863kB)

Abstract

Seiring perkembangan dunia yang semakin pesat, perkembangan kondisi pasar yang sekarang ini telah membawa pengaruh terhadap strategi yang harus diterapkan oleh perusahaan dalam menawarkan dan memasarkan produk mereka. Produsen perlu memahami perilaku konsumen terhadap iklan atau merek yang ada di pasar, selanjutnya perlu dilakukan berbagai cara untuk membuat konsumen tertarik terhadap produk yang dihasilkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap pada iklan dan brand image terhadap Konsistensi konsumen dalam membeli produk dengan kepuasan konsumen sebagai variable interval moderasi secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian yaitu konsumen di Pasar Sidoharjo Lamongan yang jumlahnya tidak diketahui karena fluktuatif jumlahnya.. Sampel penelitian sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling Ferdinand. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS 26.0 for windows. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa secara parsial variabel Sikap pada Iklan dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil uji secara simultan, Sikap pada Iklan dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: MNJ/21/39
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Iklan, Brand Image, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen
Subjects: Research
Research > Social Sciences > Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email dev@ahmaddahlan.ac.id
Date Deposited: 18 Mar 2023 06:06
Last Modified: 18 Mar 2023 06:06
URI: http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/id/eprint/54

Actions (login required)

View Item
View Item