Nur Azizah Hidayanti, NAH (2021) Pengaruh Beban Iklan dan Inventory Intensity terhadap Tax Aggressiviness pada Perusahaan Manufaktur Sektor Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2016-2019. Diploma thesis, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan.
JURNAL_NUR AZIZAH HIDAYANTI_1801030065.pdf
Download (738kB)
FULLTEXT_NUR AZIZAH HIDAYANTI_1801030065.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh beban iklan dan inventory intensity terhadap tax ageresiviness. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2016-2019. Pengambilan sampel penelitian ini berdasarkan purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 perusahaan. Data dari setiap objek penelitian didapatdari laporn keuangan dan laporan tahunan per tanggan 31 Desember untuk periode 2016-2019 yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui website www.idx.co.id.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beban iklan berpengaruh signifikan dan negatif terhadap tax aggresiviness sedangkan inventory intensity tidak berpengaruh signifikan terhadap tax aggresiviness.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | P3/21/001 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Beban Iklan; Inventory Intensity; Tax Aggressiviness. |
Subjects: | Research Research > Social Sciences > Taxation |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Perpajakan |
Depositing User: | Unnamed user with email dev@ahmaddahlan.ac.id |
Date Deposited: | 29 Mar 2023 07:33 |
Last Modified: | 29 Mar 2023 07:33 |
URI: | http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/id/eprint/74 |